Hari Ini Ulun Ditindik

Pagi-pagi Ummi dah mandiin ulun. Trus didandani. Sepertinya mau ngajak ulun pergi. Ooo ternyata Ummi dan Abi mau membawa ulun ke Puskesmas untuk menindik telinga ulun biar nanti ulun bisa pake anting dan bisa membedakan bahwa ulun adalah seorang perempuan sejati. hehehe 😀

Pas semuanya udah siap dengan diantar Abi kami meluncur ke Puskesmas. Setibanya disana Ummi langsung mengambil nomor antrian. Pada saat itu sudah lumayan banyak orang yang mengantri.

Baca lebih lanjut

Iklan

Hari Ini Ulun Berusia 2 Bulan

Gak terasa hari ini 4 September 2009 usia ulun udah mencapai 2 bulan. Hari ini ulun dari pagi ampe sore bareng abi terus. Mulai dari dimandiin, dipopokin sampe diboboin… duh senengnya Abi mau gantiin tugas Ummi. hehehe 😀

Sore harinya ulun ke tempat mbah Uti mo minta dipijit… wuih ternyata sakit juga ya waktu dipijit. Apalagi pas dipijet dibagian lengan sebelah kanan. Ulun teriak sejadi-jadinya. Hihi. 😀

Mungkin karena pas dibagian itu ulun diimunisasi, jadi efek setelah disuntik masih terasa. Ya sedikit bengkak lah. Sampai-sampai suhu badan ulun agak sedikit naik. Sedikit panas gitu lah. Abi ma Ummi sempat khawatir juga. Sampai-sampai Ummi mau minum obat Paracetamol, siapa tau pas abis minum dan nyusuin ulun, ulun bisa turun panasnya. Tapi Abi melarang Ummi untuk melakukannya.

Yah syukurlah ulun bisa tertidur malam ini.

Good night Abi… good night Ummi… I luv you so much… :*

Hari Ini Perut Ulun Kembung

Wah hari ini ulun merengek teyus….ntah masuk angin pa gmn, gk tau jg? perut ulun kembung…. jdnya pengen kentut mulu…hehehe 😀

Ummi sampai sedikit panik…sampe2 nelpon mbah uti segala….

Trus mbah kakung nelpon berkali2 nanyain kondisi ulun.

Klo Abi sih gk begtu panik…cuman bingung doank…hihi. sama aja ya???

Duh jadi ngerepotin smua orang deh!

Maafin ulun ya Abi, Ummi and mbah uti + kakung…. 😀

Hari Ini Ulun Digunduli

Before - Progress - After

Before - Progress - After

Jumat Pon tanggal 28 Agustus 2009 bertepatan dengan 7 Ramadhan 1430 H jam 13.45 WIB ulun digunduli Abi, karena rambut ulun masih belum begitu banyak tumbuhnya…dan kata nenek memang rambut pertama setelah lahir harus dicukur habis. Gak tau juga apa maksud dan tujuan dicukur tersebut.

Akhirnya sedikit demi sedikit rambut ulun dibabat oleh Abi menggunakan gunting dan alat cukur. Dan sekitar pukul 15.00 WIB rambut ulun akhirnya terbabat habis. Jadi deh PLONTOS…. Cling…! hehehe 😀

Foto-fotoku di multiply.com

Hari ini Abi meng-upload foto-foto ulun di situs multiply.com, nah bagi yang mo liat foto-foto ulun dari hari ke hari langsung aja deh klik http://scoutygirl.multiply.com

Ni screenshoot nya :

Koleksi Foto-Foto Ulun

Koleksi Foto-Foto Ulun

Malam Ini Ulun Begadang Bareng Abi

Entah kenapa malam ini ulun gak bisa tidur, perasaan mata pengennya ‘melek’ terus…hihihi.

Untung ada Abi yang mau menemani ulun sambil nonton TV. Setelah ‘netek’ ma Ummi bukannya ulun tertidur tapi malah gak bisa tidur. Trus Abi berusaha menidurkan ulun dalam ayunan. Eh, tetep aja mata ini gak bisa terpejam. Sampai-sampai Abi bikinin dot lagi buat ulun. Sapa tau pas kenyang ulun bisa tertidur. Setelah setengah isi dot ulun minum tetap aja gak bisa tidur. Usaha yang sia-sia. Kasian juga sih liat si Abi yang udah mulai ngantuk.

Akhirnya Abi mencoba menidurkan ulun sambil diselimuti di ruang tengah sambil Abi nonton TV, sambil ngedot ulun mencoba memejamkan mata. Setelah habis isi dot ulun mulai tertidur. Tapi pas Abi mau membawa ulun ke dalam kamar eh ulun bangun lagi deh…hihihi…
Kenapa malam ini ulun gak bisa tidur ya?

Karena ulun tetap aja masih belum tidur, Abi akhirnya membangunkan Ummi yang sudah terlelap tidur. Pengennya ulun ditetekin Ummi lagi. Eh setelah hampir 1 jam lebih ulun tetap aja tidak bisa tidur.

Karena Abi udah mulai ngantuk dan waktu pun sudah menunjukkan pukul 03 pagi, akhirnya Abi duluan tidur karena besok mau berangkat pagi-pagi untuk kerja.

Duh kacian Abi dan Ummi harus begadang semalaman suntuk, gara-gara ulun gak bisa tidur.

Maafin ulun ya Abi..ya Ummi..!

Hari Ini Nama Ulun Dideklarasikan

Scouty Haura Ammellia Karlan

Scouty Haura Ammellia Karlan

Hari ini hari Rabu Pon/29 Juli 2009 M/07 Sya’ban 1430 H, dimana ulun sudah memiliki nama. Hari ini adalah acara Tasmiyahan dan Syukuran atas kelahiran ulun yang diselenggarakan di rumah kediaman nenek ulun (orangtua Abi).

Di awali dengan pembacaan shalawat dan barzanzi, kemudian ulun ditasmiyahi oleh Kakek Paman (Kai Angah: bahasa Teringin).

Nama yang diberikan kepada ulun adalah :

SCOUTY HAURA AMMELLIA KARLAN

Nama tersebut mempunyai beberapa makna dan alasan yaitu :

SCOUTY = Dari kata ‘Scout’ yang berarti Pandu/Pramuka.  Kenapa Abi memberikan nama ini? (jawabannya: Karena dulu kata Abi, Ummi ngidam pengen masak-masak sambil berkemah. Akhirnya terwujud juga Abi dan Ummi berkemah di 1 Km setelah bundaran Kumai/bundaran Monyet). Kan Pandu/Pramuka identik dengan berkemah kan??? hehehe

HAURA = Wanita berkulit putih bermata hitam. Kenapa Abi memberikan nama ini? (jawabannya: Karena kulit ulun putih dan mata ulun hitam belo…hehehe).

AMMELLIA = berasal dari kata “Amal” yang artinya melakukan perbuatan kebajikan. Bisa juga Ammellia diartikan Wanita yang rajin bekerja. Kenapa Abi memberikan nama ini? (jawabannya: Harapan Abi dan Ummi, ulun bisa berbuat kebajikan untuk semua orang. Harapan yang mulia kan???. Dan kata Abi juga Ammellia itu adalah nickname Ummi saat awal perkenalan dengan Abi via Yahoo Messenger. Hehehe… lucu juga.

KARLAN = Nah kalo yang ini ya namanya Abi ulun. Kenapa Abi memberikan nama ini? (jawabannya: karena pengennya ulun dapat dikenali bahwa ulun adalah anak Abi Karlan).

Jadi, arti dari nama ulun “Scouty Haura Ammelia Karlan” adalah Seorang pandu/pramuka putri yang berkulit putih dan bermata hitam yang rajin bekerja dan beramal anak dari Bapak Karlan. Hehehe….

Tambahan, kenapa nama ulun terdiri dari 4 kata karena ulun dilahirkan pada tanggal 04 Juli 2009. Nah tanggal 4 nya itulah yang diambil sebagai jumlah dari nama ulun dengan jumlah huruf 25 karakter persis 25 hari kelahiran ulun saat nama ini diberikan.

Abi..abi…! ada-ada aja… penuh filosofi…hihihi…

but, yang pasti thank to Abi karena dah memberikan nama buat ulun.

I luv Abi & Ummi…